Sukses

Rita: Lindswell Gagal Raih Emas karena Tertekan

Atlet wushu Lindswell sebenarnya diharapkan meraih medali emas Asian Games 2010. Namun Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo mengakui adanya tekanan di balik kegagalan Lindswell memperoleh medali itu.

Liputan6.com, Guangzhou: Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo mengakui adanya tekanan di balik kegagalan Lindswell meraih medali emas cabang wushu Asian Games 2010. Rita membenarkan hal itu setelah ia menyaksikan sendiri atlet andalannya bertanding pada laga penentuan di nomor taijiquan di Nansha Gymnasium Guangzhou, Cina, Senin (15/11).

Rita menyebutkan, Lindswell yang Juara Dunia Wushu 2009 di Kanada itu, sebelumnya diharapkan bisa meraih medali emas. Kesempatan itu terbuka lebar karena pada nomor tersebut tidak diikuti atlet Cina yang selama ini mendominas di cabang olahraga itu. "Kita harus mengakui, ini hasil maksimal yang bisa kita raih hari ini," katanya.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini