Sukses

Susyana Kaget Hanya Dapat Perunggu

Peraih medali perunggu cabang wushu nomor toulu atau changquan Asian Games 2010, Susyana Chan, sebenarnya sudah yakin bisa meraih perak. Ia merasa kaget nilainya tersusul atlet Myanmar Oo Sandi.

Liputan6.com, Guangzhou: Peraih medali perunggu cabang wushu nomor toulu atau changquan Asian Games 2010, Susyana Chan, mengaku kaget nilainya tersusul atlet Myanmar Oo Sandi yang tampil pada partai terakhir.

"Benar-benar kaget, Sandi mendapat poin 9,67. Padahal saya sudah yakin bisa meraih minimal perak," kata Susyana seusai pertandingan di Nansha Gymnasium, Guangzhou, Selasa (16/11).

Pada nomor changquan yang merupakan spesialisasinya itu, Susi meraih medali perunggu kembar bersama atlet Jepang, Hiraoka Yuki yang sama-sama mencatat nilai 9,66. Sedangkan medali emas diraih Geng Xiao Ling (Hongkong) dan perak diraih Oo Sandi (Myanmar) [baca: Susyana Tjhan Gagal Rebut Emas].

Susyana mengaku tidak mendapatkan hambatan selama bertanding, dan gerakannya maksimal. Namun ia tidak bisa berbuat banyak karena penilaian bergantung pada juri. "Mungkin Sandi menampilkan gerakan dengan tingkat kesulitan lebih banyak barangkali, namun yang jelas saya harus puas dengan hasil hari ini," kata pemegang medai perak Asian Games XV/ 2006 itu.

Terkait beban yang diembannya untuk mendulang emas setelah rekannya Lindswell gagal pada nomor taijijian dan taijiquan, menurut Susyana hal itu tidak terlalu berpengaruh dan ia tampil normal dan tanpa beban.

"Saya sebenarnya bermain lepas dan maksimal, namun namanya juga permainan saya tidak bisa berkelit dengan keputusan juri," katanya.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.