Sukses

Tim Putri Cina Raih Emas Tenis

Tim tenis putri Cina merebut medali emas setelah mengalahkan tim Taiwan 2-0. Sementara tim putra Taiwan merebut emas usai menundukkan Uzbekistan 2-1.

Liputan6.com, Guangzhou: Tuan rumah Cina dan Taiwan berbagi medali emas tenis beregu putri-putra Asian Games 16 setelah menundukkan lawan-lawan mereka pada babak final di Guangzhou, Cina, Selasa (16/11). Regu putri Cina merebut medali emas setelah mengalahkan tim Taiwan 2-0. Medali perunggu didapat regu Thailand dan Jepang.

Sementara tim putra Taiwan merebut emas usai menundukkan  Uzbekistan 2-1. Taiwan dan Uzbekistan sempat membagi angka imbang 1-1. Taiwan membukukan angka lebih dulu melalui Ti Chen yang menang 6-2, 6-4 atas Murad Inoyatov. Uzbekistan menyamakan kedudukan melalui petenis kawakan Denis Istomin yang menjinakkan Hua Tsung Yang.

Kemenangan Taiwan atas Uzbekistan ditentukan melalui pertandingan ganda putra. Taiwan yang menurunkan pasangan Hua Tsung Yang/Chu-Huan Yi menang 6-3, 6-4 atas Murad Inoyatov/Denis Istomin 6-3, 6-4.

Dengan berakhirnya pertandingan babak final nomor beregu itu, maka tenis menyisakan pertandingan nomor perorangan. Ada lima medali emas yang akan diperebutkan, yakni pada tunggal putra-putri dan ganda putra-putri, serta ganda campuran.

Pertandingan nomor perorangan baru akan digelar besok dan seluruh pemain Indonesia akan tampil. Pada nomor tunggal Indonesia diperkuat Ayu Fani Damayanti dan Lavinia Tananta. Keduanya juga akan main pada nomor ganda bersama Yayuk Basuki/Jessy Rompies.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.