Sukses

Perahu Naga, Berkah bagi Indonesia

Dragon Boat Lake di Zengcheng menjadi tempat bersejarah bagi atlet perahu naga putra Indonesia karena di tempat ini emas pertama bagi Indonesia diraih dari nomor 1000 meter.

Liputan6.com, Guangzhou: Lomba dayung dragon boat atau perahu naga menjadi berkah bagi Indonesia karena dari cabang ini kontingen Merah Putih meraih medali emas Asian Games 2010 di Cina. Indonesia sukses menyingkirkan kontingen dari Myanmar, Vietnam, dan juga tuan rumah Cina sendiri.

Atlet perahu naga putra Indonesia finish pertama dalam nomor 1000 meter. Indonesia memastikan medali emas dengan catatan waktu tiga menit 32:016 detik. Medali perak diraih Myanmar dengan catatan waktu 3:34.542 kemudian, perunggu diraih Korea Selatan dengan catatan waktu 3:37.254.

Tim dragon boat putri Indonesia juga sukses meraih medali perak. Lagu Indonesia Raya akhirnya berkumandang di Zengcheng, Guangzhou mengiringi pengibaran Merah Putih. Perahu naga merupakan salah satu nomor unggulan Indonesia yang sejak awal ditargetkan meraih medali emas.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.