Sukses

Taufik Hidayat Kandas di Perempat Final

Harapan Indonesia untuk mendapat tambahan medali di tunggal putra bulutangkis Asian Games 2010 akhirnya pupus, setelah Taufik Hidayat dikandaskan lawannya di perempat final, Jumat (19/11).

Liputan6.com, Guangzhou: Harapan Indonesia untuk mendapat tambahan medali di tunggal putra bulutangkis Asian Games 2010 akhirnya pupus, setelah Taufik Hidayat dikandaskan lawannya di perempat final, Jumat (19/11).

Juara bertahan Asian Games dan peringkat tiga dunia itu disingkirkan oleh pemain Korea Selatan Park Sung-Hwann dua set langsung, 15-21, 21-16.

Park, yang sebelumnya mengalahkan bintang China Lin Dan, pada Kejuaraan Dunia di Paris Agustus lalu, bersujud di lapangan dan memukulkan kepalan tangannya setelah memastikan kemenangan, sebagaimana dikutip dari AFP.

Berdasarkan catatan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), kemenangan tersebut adalah keberhasilan Park yang pertama kali dalam sembilan pertemuan dengan Taufik, setelah dalam delapan pertemuan sebelumnya selalu dimenangi juara Olimpiade Athena 2004 itu.

Kekalahan tersebut juga membuat Taufik kehilangan gelar yang disandangnya selama delapan tahun setelah ia meraih medali emas Asian Games 2002 dan 2006. (ANT/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini