Sukses

<i>All Indonesian Final</i> Gagal Tercapai

Pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan melangkah ke partai puncak bulutangkis nomor ganda putra Asian Games. Sayang, ganda putra Indonesia Muhammad Ahsan/Chandra gagal menghadang pasangan Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boo Heong.

Liputan6.com, Guangzhou: Pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan melangkah ke partai puncak bulutangkis nomor ganda putra Asian Games XVI 2010 setelah mengalahkan Chung Jaesung/Lee Jongdae (Korea Selatan) 2-1 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Jumat (19/11). Pertandingan yang berlangsung rubber set itu diakhiri sebuah smes tanggung Kido yang gagal diangkat Chung Jaesung sehingga mengakhiri game ketiga dengan skor 21-18.

Set pertama dimenangkan pasangan Indonesia dengan skor telak 21-15, namun pada game kedua ganda Korsel unggul dengan skor 21-13 sekaligus memaksa pertandingan ditentukan tiga set. Peraih emas Olimpiade 2008 dan SEA Games 2009 itu merupakan harapan Indonesia untuk meraih medali emas. Indonesia sudah memastikan medali perak dari cabang tim bulutangkis.

Pasangan andalan Merah Putih ini akan melawan unggulan pertama Koo Kien Keat/Tan Boo Heong. Pasangan terkuat Malaysia ini baru saja menumbangkan perlawanan pasangan Indonesia Muhammad Ahsan/Chandra dua set langsung 21-16, 21-18.(JAY/ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini