Sukses

Pelari Tercepat Indonesia Melaju ke Semifinal

Pelari tercepat Merah Putih Suryo Agung Wibowo melaju ke babak semifinal nomor 100 meter Asian Games XVI/2010 setelah memimpin heat kedua dengan catatan waktu 10,42 detik di Aoti Main Stadium, Guangzhou.

Liputan6.com, Guangzhou: Pelari tercepat Indonesia Suryo Agung Wibowo melaju ke babak semifinal nomor 100 meter Asian Games XVI/2010 setelah memimpin heat kedua dengan catatan waktu 10,42 detik di Aoti Main Stadium, Guangzhou, Ahad (21/11). Pelari Jepang Eriguchi Masashi menjadi kedua tercepat dengan catatan waktu 10,57 detik.

Suryo terpaksa menjalani start ulang karena Eisha Alyouhah asal Kuwait mencuri star. Ia melakukannya dengan baik di start kedua dan terus memimpin. "Start harus diulang, jelas sangat menguras tenaga, namun hal itu biasa kami lakukan. Mungkin bila start pertama mulus catatan waktu saya bisa lebih baik," ujar pelari kelahiran 8 Oktober 1983 ini saat ditemui seusai lomba.

Terkait kansnya pada semifinal dan final esok hari, Suryo mengaku optimistis dan berupaya tampil aman. Manusia tercepat di Asia Tenggara ini berharap dapat melakukan yang terbaik. Ia mengaku tidak terbebani dan akan tampil lepas demi menambah koleksi medali tim Merah Putih.

"Dari sisi persiapan dan kondisi tak masalah, saya siap. Meski belum mencapai catatan waktu terbaik, namun saya akan maksimalkan di partai menentukan besok. Mohon doa restu," lanjutnya.(MRQ/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini