Sukses

Pelari Suryo Agung Melangkah Ke Final

Kontingen Indonesia masih bisa berharap mendapat tambahan medali, setelah pelari Suryo Agung Wibowo melangkah ke babak final nomor 100 meter putra Asian Games XVI.

Liputan6.com, Guangzhou: Kontingen Indonesia masih bisa berharap mendapat tambahan medali, setelah pelari Suryo Agung Wibowo melangkah ke babak final nomor 100 meter putra Asian Games XVI. Manusia berjuluk tercepat di Asia Tenggara itu berhasil mencapai garis finis terdepan, dengan catatan waktu 10,40 detik, di babak semifinal grup 2, Senin (22/11).

Suryo Agung memimpin sejak awal perlombaan dan terus berada di garis terdepan pada 50 meter pertama. Berdampingan dengan pelari sprint asal Cina Zheng Dongseng pada lini tengah lintasan, Suryo bersaing ketat dengan pelari Cina berusia 18 tahun itu. Keduanya bahkan melewati garis finis hampir bersamaan, namun Dongseng mencatat waktu 10,44 detik.

Lolosnya Suryo membuat peluang Indonesia untuk mendapat tambahan medali dari cabang atletik masih terbuka. Suryo Agung bakal bertarung dengan tujuh pelari lainnya di babak final Senin (22/11) malam.

Suryo Agung adalah pemilik rekor SEA Games dan rekor nasional dengan catatan waktu tercepat 10,17 detik. (MLA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini