Laila-Jacqui, Pertarungan Antaranak Bekas Jawara Tinju

on Jun 09, 2001 at 06:37 WIB

Liputan6.com, Verona: Pertandingan tinju wanita tingkat dunia bakal segera digelar. Kedua petinju, Laila Ali dan Jacqui Frazier-Lyde itu pun sudah ditimbang berat badannya, di Verona, New York, Amerika Serikat, Jumat (08/6). Baik Laila maupun Jacqui, sama-sama optimistis bakal memenangkan pertandingan bersejarah yang sedianya akan berlangsung di Turning Stone Casino, Verona, besok. Siaran langsung pertandingan itu juga bisa dilihat langsung di SCTV, Sabtu besok, pukul 08.30 WIB.

Pada acara timbang badan tersebut, Laila yang juga konsultan kecantikan itu tampil dengan berat badan 80 kilogram. Sedangkan Jacqui, ibu dari tiga orang anak mempunyai bobot 82 kilogram. Keduanya dikenal sebagai petinju wanita yang sama-sama tangguh. Mereka termasuk petinju yang belum pernah terkalahkan. Laila memegang rekor sembilan kali menang, dengan delapan di antaranya dicapai dengan menang knock out. Sedangkan Jacqui tujuh kali meraih kemenangan yang seluruhnya sukses mengkanvaskan lawan. Usia kedua petinju itu terpaut cukup jauh. Laila baru menginjak usia 23 tahun, sementara sang pengacara berusia 16 tahun lebih tua.

Pertarungan tinju kelas berat ringan perempuan Laila-Jacqui ini seolah mengulang kembali pertarungan bersejarah ayah mereka, petinju kelas berat Mohammad Ali dan Joe Frazier [baca: Ali-Frazier IV, The Next Generation]. Mohammad Ali adalah ayah kandung Laila Ali, dan Joe Frazier adalah ayah kandung Jacqui Frazier-Lyde.(ORS/Jsi)
Suka artikel ini?

0 Comments