Rigan Agachi Dikontrak PSV Eindhoven Yunior

on

Liputan6.com, Jakarta: Mimpi Rigan Agachi, 16 tahun, akhirnya menjadi kenyataan. Baru-baru ini, klub sepak bola di Belanda, PSV Eindhoven yunior mengontrak Rigan untuk merumput di Negeri Kincir Angin. Ia menjadi seorang di antara segelintir pemain nasional yang berkiprah di luar negeri.

Niat Rigan bermain di Seri Yunior Belanda sebenarnya sudah lama terpendam. Sebelumnya, ia pernah menjadi pemain tamu di PSV Eindhoven, Oktober silam. Namun, karena izin visanya telah habis, Rigan dipulangkan ke Indonesia. Selama bermain di PSV Eindhoven, Rigan selalu tampil sebagai pemain inti dalam beberapa pertandingan. Sebelumnya, Rigan juga pernah memperkuat tim junior Belanda lainnya, Victoria Rooerndmond.

Keberangkatan pria kelahiran Jakarta 4 Agustus 1984 ke Belanda juga telah menjadi obsesi David Pono, ayah Rigan. Untuk mewujudkan obsesi itu, David ikhlas mengorbankan segala harta benda yang ada. Bahkan, David dan istrinya, Sri Elyanti, rela menjual tanah dan rumah di kawasan Jakarta Selatan. Sebelas adik Rigan juga mendukung tekad Rigan menjadi pemain sepak bola profesional.

Rigan yang semakin lihai mengolah bola dan menjaga wilayah pertahanannya itu berjanji akan bermain baik selama di Belanda. Dia bertekad, bisa bermain di klub papan bawah liga sepak bola Eropa dalam waktu tiga tahun mendatang. Menurut Rigan, sampai saat ini, ia adalah satu-satunya orang Asia yang bermain di PSV --tempat Ruud Gullit pernah bernaung. (ULF/Jeremy Teti dan Kurnia Supriatna)
Suka artikel ini?

0 Comments