Pemain Bontang PKT Jumadi Abdi Meninggal

  • Berita
  • 0
  • 16 Mar 2009 06:20

090316ameninggal.jpg
Liputan6.com, Balikpapan: Dunia sepak bola Nasional berduka. Pemain asal Bontang Pupuk Kalimantan Timur, Jumadi Abdi, Ahad (15/3) pagi, meninggal dunia setelah mengalami cidera pada lambungnya saat berbenturan dengan pemain Persela Lamongan dalam laga Liga Super Indonesia. Jumadi sempat menjalani perawatan intensif dan operasi pada ususnya, namun nyawanya tak tertolong.

Kedatangan jenazah Jumadi Abdi ke kampung kelahirannya, Kampung Baru Ujung, Balikpapan Barat, disambut ratusan pelayat yang sebagian besar para bolamania. Sementara anggota keluarga Jumadi, terutama ibu dan kakaknya, tampak begitu terpukul atas kematian korban.

Kesedihan serupa terlihat di wajah Rabiatul, pujaan hati Jumadi. Rencananya, kedua insan ini melangsungkan pernikahan pada April 2009. Bahkan sejumlah persiapan untuk mengarungi bahtera rumah tangga sudah disiapkan. Meski meninggal akibat cidera di pertandingan, pihak keluarga menyatakan ikhlas dan tidak akan menuntut siapa pun. Jenazah Jumadi sendiri dimakamkan di Pemakaman Umum Taman Merdeka.

Jumadi mengawali karier di Persiba Balikpapan mulai dari divisi I, kemudian berlanjut sampai divisi utama sebagai kapten tim. Setelah itu, almarhum pindah ke Pelita Jaya yang dilanjutkan melangkah ke Persikota Tangerang. Terakhir, Jumadi beraksi membela klub Bontang PKT.(OMI/Imron Rosyadi)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment