Insentif Sponsor Menghasilkan Petinju Andal

  • Berita
  • 0
  • 05 Sep 2001 17:49
Liputan6.com, Jakarta: Para petinju amatir baru-baru ini menyambut baik model pemberian insentif dari sponsor sebagaimana berlaku pada atlet cabang olah raga profesional seperti bulu tangkis dan tenis. Mereka berpendapat uang perangsang itu bisa memotivasi mereka berlatih lebih serius lagi, selain merasa lebih tenang secara psikologis karena memiliki tabungan masa depan. Tabungan itu penting tidak hanya untuk meningkatkan karier ke jenjang profesional, tapi juga sebagai tabungan di hari tua.

Para petarung di arena ring ini menyadari frekuensi tinju profesional yang tinggi ternyata bukan jawaban melahirkan petinju berkelas dunia seperti Ellyas Pical atau Nico Thomas. Selama empat tahun terakhir, pertandingan tingkat nasional, regional, dan internasional mengalami peningkatan.

Saat ini satu-satunya petinju nasional yang potensial dan berpeluang meraih gelar juara dunia yaitu La Paene Massara. Pemegang sejumlah gelar kejuaraan tingkat nasional ini pernah menjadi juara SEA Games dan dua kali ikut serta di ajang Olimpiade.(COK/Jeremy Teti dan Agus Kusno Hadi)
Comments 0
Sign in to post a comment