Kota Palembang Tuan Rumah SEA Games 2011

  • Berita
  • 0
  • 11 Jul 2009 19:31
Liputan6.com, Palembang: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat memutuskan perhelatan SEA Games 2011 di Sumatra Selatan hanya akan dipusatkan sekaligus tuan rumah Kota Palembang. KONI tidak memberikan kesempatan kepada kabupaten/kota lainnya di Sumsel. Informasi ini diberikan Sekretaris Umum KONI Sumsel Dhenie Zainal di Palembang, Sabtu (11/7).

Menurut Dhenie, keputusan ini cukup mengecewakan beberapa kota/kabupaten di Sumsel. Sebab telah menyatakan kesediaan menjadi tuan rumah pertandingan SEA Games yang ditetapkan diselenggara di Sumsel. Sebelumnya, KONI Pusat menetapkan delapan cabang olahraga SEA Games 2011 diselenggarakan di Sumsel yakni renang, angkat besi, senam, atletik, sepak bola, gulat, wushu dan panjat tebing.

"Kabupaten Musi Banyuasin yang sejak awal menyatakan keinginannnya menjadi tuan rumah cabang renang karena memiliki fasilitas kolam renang berskala internasional. Tapi, karena petunjuk KONI Pusat ini terpaksa dilakukan pembenahan fasilitas kolam renang di Palembang saja," ucap Dhenie. Untuk menyiapkan fasilitas olahraga bertaraf internasional akan menggunakan dana APBD Sumsel dan APBN.

"Beberapa fasilitas olahraga di Kota Palembang diharuskan diperbaiki supaya layak dan sesuai dengan standar internasional. Namun ada beberapa cabang yang diharuskan membangun venue baru. Pemerintah Provinsi Sumsel tak hanya mengharapkan bantuan dari APBD dan APBN, tapi berencana menggandeng pihak swasta untuk membantu dalam segi pendanaan," ucap Dhenie.(ANT)
Comments 0
Sign in to post a comment