Thomas Lurz Kuasai Renang 10 Kilometer

  • Berita
  • 0
  • 24 Jul 2009 16:16

090724bthomas-lurz.jpg
Liputan6.com, Roma: Kejuaraan Dunia Akuatik di Roma, Italia, menjadi ajang pembuktian bagi perenang Jerman, Thomas Lurz. Dia meraih emas di nomor renang 10 kilometer putra yang berlangsung di Pantai Ostia, belum lama ini. Sementara tempat kedua dan ketiga diraih perenang-perenang asal Amerika Serikat, Andrew Gemmel dan Francis Crippen. Ini merupakan emas kedua Lurz yang sebelumnya menjadi perenang tercepat dalam nomor 5 km.

Di nomor 10 km putri, atlet Inggris Kerri Anne Payne sukses meraih medali emas, disusul Ekatarina Seliverstova dari Rusia dan atlet tuan rumah Martina Grimal di tempat kedua dan ketiga. Saingan terberat Payne, Larrisa Ilchenko asal Rusia mengalami cedera hingga terpaksa mundur dari lomba.

Sedangkan di nomor final renang indah kombinasi bebas atau synchronized swimming free combination, penampilan dari tim Spanyol mampu memikat penonton dan juri. Gerakan-gerakan indah dengan tingkat kesulitan yang tinggi mampu diperagakan oleh Gemma Menguel dan kawan-kawan. Spanyol pun berhak atas medali emas, sementara Cina dan Kanada harus puas dengan medali perak dan perunggu.(TES/AND)