Kejuaraan Dunia Balap Mesin Pemotong Rumput

  • Berita
  • 0
  • 24 Sep 2009 09:26
Liputan6.com, Bilinghurst: Arena balapan tak semata-mata didominasi oleh mobil balap formula satu atau sepeda motor grand prix. Tapi, mesin pemotong rumput juga terbukti ampuh bisa berlaga di arena balapan. Seperti yang ditemukan dalam kejuaraan dunia alat mesin pemotong rumput yang belum lama ini digelar di Bilinghurst, Inggris.

Saat aba-aba dibunyikan, para peserta pun segera memacu mesin pemotong rumput yang dipermak ala gokart di arena balapan yang penuh debu. Jarak pandang yang minim akibat tebalnya debu tak bisa menyembunyikan persaingan antara mantan juara dunia Mike Cresswell, veteran Graham Harvey, dan pebalap muda Steve Bush. Namun, lagi-lagi Harvey membuktikan keampuhan pepatah "tua-tua keladi, makin tua makin menjadi". Alhasil, ia keluar sebagai juara.

Balapan yang lebih seru justru terjadi di grup tiga pada kategori mesin pemotong menengah. Dengan kekuatan mesin delapan tak, para pebalap bersaing untuk lebih dahulu menuju garis finis. Hasilnya, Dean Fuller keluar sebagai jawara.

Namun balapan yang lebih emosional justru terjadi di grup empat pada kategori mesin pemotong modern. Les Goodman yang telah mengikuti balap selama 21 tahun akhirnya membayar lunas dengan kemenangan. Tukang kayu berusia 43 tahun itu pun berhak membawa pulang gelar juara dunia balap mesin pemotong rumput.(UPI/LUC)
Comments 0
Sign in to post a comment