Tim Renang Indonesia Tampil di Kejuaraan Dunia

  • Berita
  • 0
  • 17 Sep 2010 08:29
Liputan6.com, Semarang: Tim renang Indonesia dijadwalkan tampil pada seri kejuaraan renang dunia di Singapura, pertengahan Oktober 2010. Menurut manajer tim renang Indonesia, Hartadi Nurjojo, Jumat (17/9), perlombaan ini sekaligus sebagai ajang uji coba sebelum turun pada Asian Games XVI di Guangzhou, Cina, November mendatang.

Hartadi menambahkan semua perenang pelatnas kecuali Indra Gunawan yang saat ini berlatih di Hongaria turun pada kejuaraan itu. Perenang lain yang tampil di Singapura adalah Glenn Victor, Priadi Fauzi (Jawa Barat), Guntur Pratama Putra (Jawa Tengah), Nicko Biondi, dan Siman Sudartawan (Bali).

Ia mengatakan, tidak ada target pada kejuaraan dunia mendatang karena target utama tim renang Indonesia adalah saat tampil pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia di Guangzhou. "Kami harapkan mereka bisa memperbaiki catatan waktunya sehingga saat tampil pada Asian Games bisa mencapai target," katanya.

Indonesia menargetkan meraih medali perunggu di Cina mendatang melalui nomor 4 X 100 meter gaya ganti putra. Pada kejuaraan renang Hongkong Open, awal September 2010, di nomor itu Indonesia berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 3 menit 47 detik.

Hartadi mengatakan, pada Asian Games mendatang tim renang Indonesia harus bisa mencapai catatan waktu lebih dari itu. Pasalnya untuk bisa meraih medali perunggu harus bisa mencapai garis finish dengan catatan waktu 3 menit 40 detik.

Selain turun pada nomor beregu, perenang Indonesia bakal turun pada nomor spesialisnya masing-masing, seperti Glenn Victor turun pada nomor 50 meter gaya kupu dan 100 meter gaya punggung. Guntur Pratama Putra turun pada nomor gaya bebas, Indra Gunawan turun pada nomor gaya dada.(IAN/Ant)
Comments 0
Sign in to post a comment