Tim ITL A Raih Piala Aero Tech

  • Berita
  • 0
  • 26 Mar 2011 19:45

Liputan6.com, Kupang: Tim asal Timor Leste, PB ITL A, berhak memboyong Piala Aero Tech I 2011. Tim PB ITL A sukses mengalahkan Restu Ibu dari Kupang dalam pertandingan yang berlangsung di Gedung Pemuda, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (26/3) malam.

Partai final berlangsung menarik, dua pasangan pertama ITL A langsung meraih kemenangan. Namun saat hampir seribu penonton yang memadati lapangan pertandingan sudah memprediksi ITL A akan menang mudah 3-0 atas Restu Ibu, keadaan berbalik.

Tim asuhan Mulyadi itu membalikan keadaan. Albert dan Miki yang diturunkan Restu Ibu di partai ketiga tampil luar biasa. Mereka membuat pasangan unggulan ITL A takluk dua set langsung.

Partai keempat pun menjadi milik Restu Ibu. Lewat aksi Jumari dan Rizal, membuat pasangan ITL A yakni Dhaka dan Jack tak berkutik. Keduanya menang dua set langsung. Tapi ITL A yang menurunkan Ahmad dan Junaidi di pasangan terakhir berhasil memastikan gelarnya setelah menang 2-0 atas Ade dan Junedi.

Ketua panitia Jefry Usboko mengatakan pihaknya sudah berkomitmen menggelar event serupa. Ia mengatakan event tersebut merupakan bagian dari pembinaan atlet bulutangkis di NTT.

Sementara Ketua Pengprop PBSI NTT I Dewa Ketut Siangan saat menutup event berharap terus digelar sebagai ajang pencarian bakat. Terhadap tim asal Timor Leste yang sudah berpartisipasi dalam event ini, I Dewa Ketut Siangan yang juga Danrem 161 Wirasakti Kupang nengatakan untuk mempererat tali persaudaraan antara Indonesia dan Timor Leste.(AIS)