PRSI Optimistis Penuhi Target Emas

on May 14, 2011 at 12:51 WIB

Liputan6.com, Surabaya: Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) optimistis mampu memenuhi target merebut minimal lima medali emas pada perhelatan SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang. Sekretaris Jenderal PB PRSI Tonny P Sastramihardja, Sabtu (14/5), mengatakan, target lima emas diharapkan didapat dari sektor putra karena peluangnya lebih besar dibanding putri.

Untuk putri, ujar Tonny, kualitas perenang Indonesia masih kalah dibanding Singapura. Adapun di sektor putra, tuan rumah Indonesia masih memiliki sejumlah perenang andalan, antara lain Glenn Victor Susanto, Triaji Fauzi, Indra Gunawan, Guntur Pratama, M Akbar Nasution, dan Donny B Utomo.

"Peluang meraih emas ada di nomor kupu-kupu, punggung dan dada. Pesaing terkuat tetap dari Singapura dan juga Thailand," tambahnya.

Cabang renang SEA Games 2011 yang rencananya digelar di Palembang, Sumatra Selatan, melombakan sebanyak 38 nomor, baik perorangan maupun beregu putra dan putri. Pada SEA Games 2009, tim renang Indonesia hanya mampu membawa pulang dua medali emas melalui Glen Victor dan nomor gaya ganti beregu putra.(IAN/Ant)
Suka artikel ini?

0 Comments