Alan Chandra: Pertandingan Luar Biasa

  • Berita
  • 0
  • 12 Nov 2011 17:56

Liputan6.com, Palembang: Perjuangan luar biasa harus dilalui Alan Chandra yang turun di nomor 300 meter putra cabang olahraga sepatu roda. Selain bersaing dengan rekan senegaranya Miko Adrasi, ia harus beradu cepat dengan dua atlet Thailand, yakni J Tassom dan Chutipon Natarusu.

Harapan emas berada di pundak Alan karena dia menjadi yang tercepat di babak kualifikasi. Selain itu, Miko yang mencatat waktu tercepat kedua di babak kualifikasi tak mampu mengungguli Chutipon di babak final.

Sorak sorai penonton maupun dukungan langsung dari Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng menyemangati Alan saat berlaga di final. Dengan percaya diri, atlet kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 24 tahun silam ini terus melaju cepat di atas sepatu rodanya. Dan waktu tercepat dicetak Alan, yakni 27,03 detik. “Pertandingan yang luar biasa dan ketat,” ucap Alan usai pertandingan, Sabtu petang.

Menurut Alan, dirinya merasa terbebani setelah atlet Thailan mencatat waktu tercepat di babak final. “Tapi, saya yakin bisa lebih cepat dari dia,” ucapnya. “Apalagi, ini tanah Indonesia, dan Indonesia harus menang.”

Alan menambahkan, catatan waktu tercepatnya di nomor 300 meter adalah 26 detik. Karena itu, ia merasa yakin bisa meraih emas. “Thailand memang bagus, tapi Indonesia bisa lebih bagus lagi,” tuturnya. (BOG)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment