Adu Jotos Petinju Kelas Berat Usai Konpers

  • Berita
  • 0
  • 19 Feb 2012 23:16

120220atinju.jpg
Liputan6.com, Munich: Dua petinju terlibat adu jotos di luar ring usai konferensi pers. Petinju asal Inggris Dereck Chisora berkelahi dengan mantan juara dunia tinju David Haye di depan para wartawan yang meliput mereka. Insiden adu pukul tersebut terjadi setelah Chisora takluk dari petinju Vitali Klitschko dengan kekalahan angka mutlak di Hall Olympic, Munich, Ahad (19/2) [baca: Vitali Klitschko Pertahankan Juara Kelas Berat WBC].

Insiden memalukan tersebut terjadi saat ada perseteruan manajer Vitali, Bernd Boente dengan David Haye. Pernyataan Boente yang menyatakan bahwa Haye tak akan pernah mendapatkan kesempatan kembali bertarung melawan Vitali membuat Haye tersinggung berat. Apalagi kemudian dikait-kaitkan dengan masal lalunya. Haye pernah dikalahkan oleh adik kandung Vitali, Wladimir Klitschko, Juli tahun lalu. Waktu itu alasan Haye, dirinya sedang mengalami cedera di bagian jempol kaki. Setelah itu Haye memutuskan pensiun dan menggantung sarung tinju, Oktober.

Boente bahkan membanding-bandingkan antara Haye dengan Chisora yang disebutnya lebih pantas. "Tidak seperti David Haye, Derek Chisora sangat bersemangat untuk bertarung melawan Vitali," ujar Boente.

Mendengar omongan Boente, mantan juara tinju itu serta merta meradang. Haye yang saat itu sedang duduk menjadi komentator televisi langsung mendatangi Boente. "Hey, aku tidak takut untuk melawan Vitali," ujarnya sambil berteriak.

Kesal dengan pernyataan Boente, Haye malah menyulut api amarah dengan Chisora. Ia menjelek-jelekkan Chisora karena kalah dalam pertandingan melawan Vitali Klitschko. Chisora pun kesal dengan ejekan Haye tersebut hingga terjadi baku hantam. Aksi baku pukul tersebut menghebohkan suasana sekitar. Chisora bahkan sempat mengancam akan menembak Haye.

Insiden perkelahian itu telah diupload di Youtube tanpa sensor. Polisi hingga kini terus mencari Haye. Sementara Chisora dan manajernya ditahan polisi Munich. (dailymail/msnbc/Vin)