Tontowi/Liliyana dan Alvent/Hendra Lolos

  • Berita
  • 0
  • 16 Mar 2012 11:31

110624bbadminton.jpg
Liputan6.com, Basel: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir maju ke babak perempat final Swiss Open Grand Prix Gold, setelah mengalahkan pasangan ganda campuran Denmark, Anders Kristiansen/Line Damkjaer Kruse dengan skor 21-15, 20-22, 21-14.

Menang mudah di game pembuka, Tontowi/Liliyana sempat kesulitan di game kedua hingga selalu tertinggal dalam perolehan poin. Keduanya sempat menyamakan kedudukan dan memaksakan terjadinya deuce, namun Tontowi/Liliyana membuat kesalahan sehingga menghasilkan poin bagi pasangan Denmark.

"Karena menang cukup mudah pada game pertama, Tontowi agak kaget saat lawan memiliki pertahanan yang cukup baik di game kedua, akhirnya justru banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Liliyana, Kamis (15/3) waktu setempat.

Tontowi/Liliyana mencoba kembali ke irama permainan mereka pada game penentuan. Dengan memimpin 13-6, Tontowi/Liliyana yang minggu lalu baru menjuarai All England ini akhirnya merebut game ketiga sekaligus memastikan tempat di babak delapan besar.

Sukses Tontowi/Liliyana tak diikuti rekan senegaranya, Muhammad Rijal/Debby Susanto yang menyerah dari ganda campuran Cina, He Hanbin/Yixin Bao, dalam dua game langsung 14-21, 14-21.

Dengan demikian, Tontowi/Liliyana menjadi satu-satunya wakil di babak delapan besar. Sebelumnya, pasangan Hendra Setiawan/Vita Marissa gagal di babak pertama dari unggulan ketiga dari Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, 17-21, 21-13, 20-22.

Pada babak perempat final besok, Tontowi/Liliyana akan kembali dipertemukan dengan pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Pasangan asal Malaysia ini sempat memberikan perlawanan sengit pada Tontowi/Liliyana di babak semifinal All England minggu lalu.

"Meski kemarin kami menang, tapi menangnya juga tidak mudah, pertandingan berlangsung ramai terutama game pertama. Semoga besok kami lebih siap di lapangan, dan bisa bermain lebih baik dari hari ini," ungkap Liliyana.

Sementara itu di nomor ganda putra, Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak delapan besar. Pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan lawannya asal Taiwan, Chen Hung Ling/Lin Yu Lang, dengan skor 12-21, 20-22.

Angga Pratama/Rian Agung Saputro pun menyerah dari unggulan ketiga asal Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata, usai berjuang tiga game 19-21, 21-14, 15-21. (pb-pbsi/mla)