Jenson Button Juara Seri Pertama 2012

on

Liputan6.com, Melbourne: Pembalap McLaren Jenson Button mengawali dengan indah Grand Prix Formula Satu (F1) musim 2012.  Button menjadi juara GP Australia yang digelar di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Ahad (18/3).

Pembalap asal Inggris tersebut melampaui juara bertahan Sebastian Vettel dengan selisih waktu 2,1 detik. Rekan Button, Lewis Hamilton yang memulai balapan dari posisi terdepan justru mengakhiri lomba di posisi ketiga.

Posisi keempat ada pembalap tuan rumah Mark Webber yang memulai start di posisi kelima. Pembalap Ferrari Fernando Alonso cukup beruntung karena berhasil menempati posisi kelima meski harus start dari posisi ke-12.

Dari hasil balapan perdana di musim 2012, terlihat tim McLaren McLaren sudah berhasil menyamai Red Bull. Pasalnya, di musim tahun lalu, Red Bull selalu mendominasi pertarungan adu cepat mobil tersebut.

"Ini adalah hari yang menyenangkan karena bisa mengawali musim dengan baik," ujar Button. Tidak lupa Button juga mengucapkan terima kasih kepada tim "Terima kasih sebesar-besarnya untuk tim," katanya seperti dilansir smh.com.au.(RZK/JUM)
Suka artikel ini?

0 Comments