Rio Haryanto Tempati Peringkat 10 GP2

on Apr 03, 2012 at 09:27 WIB

Liputan6.com, Jakarta: Pembalap nasional Rio Haryanto untuk sementara menempati peringkat ke-10 dari 26 peserta Grand Prix (GP2). Pembalap asal Kota Solo, Jawa Tengah, ini mengumpulkan nilai dua karena pada putaran ketujuh yang bersangkutan jadi pembalap yang mencapai waktu tercepat.

Demikian dikatakan Juru Bicara Rio Haryanto, Andy Mailangkay, baru-baru ini. Pada race kedua, Rio finish pada urutan ke-10 dengan catatan waktu 41 menit 24,033 detik, sedangkan rekan setimnya di Marussia Carlin Max Chilton di urutan ketujuh dengan catatan waktu 41 menit 15,685 detik.

Seri kedua balap mobil GP2 direncanakan dimainkan di Bahrain, 19-21 April 2012. "Nomor star Rio pada seri kedua GP di Bahrain akan ditentukan pada babak kualifikasi sehari menjelang balapan resmi," katanya. Babak kualifikasi akan digelar sehari jelang balapan resmi.

"Jadi hasil seri pertama sudah selesai sedangkan nilai yang dikumpulkan Rio akan diakumulasikan untuk seri-seri berikutnya," katanya. "Kami berharap Rio bisa mendapatkan tambahan angka di Bahrain sehingga peringkatnya bisa lebih baik lagi," katanya menegaskan.(ANT/JUM)
Suka artikel ini?

0 Comments