Putri Jakarta Popsivo Polwan Tak Terbendung

on

Liputan6.com, Semarang: Tim putri Jakarta Popsivo Polwan kian memantapkan posisi di puncak klasemen sementara BSI Proliga 2012. Pada pertandingan seri ketiga putaran kedua di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Ahad (15/4), tim asuhan pelatih Ansori ini mengalahkan Jakarta BNI 46 3-1 (25-19, 23-25, 28-26, 25-19). Raihan tiga angka ini membuat Rita Kurniati dan kawan-kawan mengumpulkan nilai 27 dari 10 kali main.

Pelatih Ansori mengatakan, kemenangan ini patut disyukuri karena peluang timnya melangkah ke final four kian mantap. Soal kekalahan di set kedua, menurutnya, lantaran para pemainnya lengah dengan menganggap enteng lawan setelah unggul tiga hingga empat angka. "Tetapi, pada set berikutnya anak-anak segera menyadari kekeliruannya dan bangkit kembali," katanya.

Sementara Sukirno, pelatih Jakarta BNI 46, mengatakan, sebenarnya dirinya berharap setelah menang di set kedua, timnya bisa menang di set berikutnya sehingga kedudukan menjadi 2-2. "Tentunya set penentuan akan imbang, tetapi kenyataan lain," ujar Sukirno.

Menurut dia, pertandingan ini sangat melelahkan karena cuaca yang panas, terutama dari pemain asing. Meski kalah, Jakarta BNI masih memiliki peluang lolos ke final four. "Kami masih memiliki peluang bersama dengan Indramau Alko, Bontang LNG Badak, dan Jakarta TNI AU ke final four," tutur Sukirno.

Jakarta Popsivo Polwan menyisakan dua pertandingan lagi di seri keempat, yakni melawan Gresik Petrokimia dan Jakarta TNI AU. "Kalau kami menang 3-1 atau 3-0 atas Gresik Petrokimia, sudah bisa dipastikan kami keluar sebagai juara putaran kedua," ucap pelatih Ansori. "Tapi kalau kalah, tentunya masih akan menunggu pertandingan lain."(ANT/BOG)
Suka artikel ini?

0 Comments