Djembar Djungjunan, Wanita yang Jago <EM>Freestyle</EM> Motor

on Apr 29, 2012 at 08:00 WIB

Liputan6.com, Bandung: Cantik, muda, dan energik, Djembar Djungjunan namanya. Sambil memasang atribut kelengkapan sepeda motor, gadis 19 tahun ini bersiap berlatih freestyle. Selain perlengkapan sepeda motor, pemanasan juga penting.

Djembar pun siap beraksi. Tak main-main, sepeda motor yang ia gunakan jenis sepeda motor laki-laki. Berbagai gaya dilakukan, antara lain stoopie atau mengangkat roda ban belakang, berdiri di atas tangki saat sepeda motor melaju, stoopie sambil duduk di atas tangki, dan berbagai gaya lainnya.

Siapa sangka, atraksi yang membahayakan ini dilakukan seorang wanita. Selama empat tahun, Djembar telah menekuni olahraga ini. Jatuh bangun saat latihan sudah jadi makanan sehari-harinya. "Itu sudah makanan sehari-hari, cuma lebih safety saja, tapi yang pasti memar-memar ada," kata Djembar di Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

Dara kelahiran 6 November 1992 ini mengaku menggeluti olahraga itu karena unik dan memacu adrenalin. Aksi-aksi menantang dan berbahaya ini yang biasa dilakukan kaum laki-laki bisa dilakoninya dengan baik. Ia pun boleh berbangga karena hobi ekstrimnya ini baru digeluti lima wanita di Indonesia.

Namun, Djembar masih ada obsesi lain yang ia ingin capai, yaitu berharap ada kompetisi untuk kaum wanita dalam event-event freestyle.(BOG)
Suka artikel ini?

0 Comments