Del Potro Pertahankan Gelar di Estoril

on

Liputan6.com, Estoril: Juan Martin del Potro mempertahankan gelar turnamen Estoril Terbuka setelah menang 6-4 dan 6-2 atas Richard Gasquet pada Ahad (6/5). Pemain Argentina unggulan ke-12 dunia itu menjadi pemain ketiga dalam sejarah turnamen itu yang memenangi final di lapangan tanah liat dua kali berurutan.

Ini juga merupakan gelar kedua Del Potro musim ini setelah sebelumnya menang di Marseille dan yang ke-11 dalam karirnya termasuk setelah sukses di AS Terbuka pada tahun 2009. "Saya baru menemukan kembali bentuk permainan saya dan meningkatkan level saya minggu ini," kat Del Potro usai laga.

"Hari ini merupakan penampilan terbaik saya. Memenangi dua gelar di sini rasanya luar biasa." "Saya merasa bermain amat agresif sepanjang pertandingan. Saya mendapat rasa percaya diri besar dan hal itu amat penting dalam pertandingan. "Saya berharap melanjutkannya pada turnamen lainnya," katanya.

Bagi Gasquet, kekalahan itu menyebabkan ia masih harus terus mengincar kemenangan pertama ATP sejak menang di Nice pada Mei 2010. "Ia bermain amat bagus," kata pemain Prancis itu, "Ia amat kuat, melancarkan servis dengan keras dan kuat pula melakukan pukulan backhand dan forehand. Ia pantas menang."

"Ia bermain lebih baik dari saya. Ia jangkung dan bagus ketika melancarkan servis dan memukul bola dengan kuat," katanya. "Rasanya amat mengecewakan bila kalah di final. Saya sudah lima kali kalah atas (Novak) Djokovic dan (Roger) Federer (pada final sebelumnya), kini kalah atas Del Potro. Mereka semua lebih baik dibanding saya," katanya.(ANT/JUM)
Suka artikel ini?

0 Comments