Azarenka-Sharapova Melaju di Madrid

on

Liputan6.com, Madrid: Unggulan utama Victoria Azarenka dan Maria Sharapova mengalahkan lawan mereka dan melaju ke putaran ketiga turnamen Madrid Terbuka. Azarenka menyudahi harapan Andrea Hlavackova dengan skor 6-3 7-6 sedangkan Maria Sharapova mengalahkan Klara Zakopalova 6-4 6-3.

Sharapova bermain mengesankan melawan Zakopalova. Petenis tiga kali juara turnamen grand slam itu melancarkan servis dan unggul 5-2 pada set kedua. Ia kembali mematikan servis lawannya pada game berikutnya. Sharapova akan bertemu dengan pemain lain Ceko Lucie Safarova.

Sharapova mengatakan permukaan lapangan biru itu agak licin dibanding karpet merah. Namun ia setuju dengan pergantian warna itu. "Saya memang merasa ada sedikit perbedaan dengan permukaan merah sebelumnya, apalagi pada beberapa hari pertama. Tapi lama kelamaan terbiasa," katanya.

Sementara itu petenis Belarusia Azarenka meminta penasihat Amelie Mauresmo saat berhadapan dengan Hlavackova. Seperti halnya Sharapova, unggulan utama Azarenka kehilangan peluang untuk melancarkan servis pada set kedua, tetapi ia berhasil membuat "tiebreak" 7-2.

"Rasanya agak licin tetapi pasti semua orang merasakan hal yang sama," katanya. "Saya tidak suka mengeluh tentang permukaan lapangan itu. Biar saja begitu," kata juara Australia Terbuka itu. "Kita harus membiasakan diri dan tidak ada orang yang akan mengubahnya," katanya.(JUM)
Suka artikel ini?

0 Comments