Super Dan Sudah Berpikir untuk Pensiun

on

Liputan6.com, Wuhan: Juara Olimpiade Beijing 2008, Lin Dan, mengakui tidak bisa memastikan sampai kapan membela tim Piala Thomas Cina meski menyadari sudah memasuki tahap terakhir karirnya. "Taufik (Hidayat) dan (Peter) Gade sudah menyatakan sudah tak akan lagi main di Piala Thomas, mungkin saya juga sudah harus memikirkan untuk memberi kesempatan kepada yang lebih muda," kata Lin Dan.

"Saya sudah enam kali membela tim Tim Piala Thomas Cina, tapi yang menjadi fokus perhatian saya adalah Olimpiade London yang tinggal tiga bulan lagi," kata pemain berusia 29 tahun berjuluk "Super Dan" usai mengalahkan Lee Hyun Il untuk membawa Cina memimpin 1-0 atas Korea Selatan di final Piala Thomas di Wuhan Sport Center Gymnasium Wuhan, Ahad (27/5).

Dari lima kali pertandingan yang telah diikuti sejak babak penyisihan sampai final, Lin Dan tidak pernah kalah dan hanya sempat dipaksa bermain rubber-games pada babak perempat-final sebelum mengalahkan Daren Liew dari Malaysia 17-21 21-9 21-5. "Bagi saya pribadi, pertandingan di Piala Thomas ini akan menjadi semacam pemanasan sebelum tampil di Olimpiade London," kata Super Dan.

"Dengan persiapan yang sudah saya lakukan dan masih ada sisa waktu tiga bulan lagi, saya siap untuk mempertahankan gelar juara di Olimpiade London," katanya menambahkan. Saat ditanya mengenai lawan yang membuatnya terkesan selama pertandingan di Piala Thomas, Lin Dan menyebut tunggal pertama asal Malaysia, Daren Liew yang menggantikan posisi pemain nomor satu China Lee Chong Wei.

Chong Wei terpaksa mundur dari ajang Piala Thomas dan terancam tidak bisa tampil di Olimpiade 2012 setelah pergelangan kaki kanannya terkilir saat berhadapan dengan Peter Gade dari Denmark. "Saya terkesan dengan permainan Daren, ia masih muda dan berpotensi untuk menjadi pemain terbaik dunia di masa datang," kata Lin Dan mengomentari pemain Malaysia berusia 25 tahun itu.(ANT/JUM)
Suka artikel ini?

0 Comments