Maria Sharapova Tembus Final Prancis Terbuka

  • Berita
  • 0
  • 08 Jun 2012 04:23

120608atenis-perancis.jpg
Liputan6.com, Paris: Petenis Rusia Maria Sharapova menembus partai final Prancis Terbuka, sekaligus merebut kembali mahkota petenis peringkat satu dunia. Di partai puncak, Sharapova ditantang petenis belia asal Italia, Sarra Erani.

Pada pertandingan semi final, Sharapova tampil impresif di lapangan tanah liat Rolland Garos. Ia mengubur ambisi Petra Kvitova, yang bertekad meraih gelar grand slam kedua setelah Wimbledon 2011 lalu.

Sharapova mengakhiri pertandingan itu dalam dua set langsung, 6-3 dan 6-3. Ini menjadi babak final pertama yang berhasil diretas Sharapova, setelah prestasinya sempat terpuruk. Terakhir, ia menjuarai grandslam Australia Terbuka pada 2008 silam.

Keberhasilan itu juga menyingkirkan peringkat satu Victoria Azarenka, sekaligus menempatkannya di peringkat pertama dunia WTA. Jika memenangi babak final, trofi Prancis Terbuka akan melengkapi seluruh raihan grandslam yang sudah digenggam petenis berusia 25 tahun itu.

Sementara Sarra Erani juga membuat kejutan dengan merebut tiket partai puncak, usai mengandaskan petenis Australia, Smantha Stosur, finalis Prancis Terbuka tahun lalu. Penampilan Erani memang cukup mumpuni.

Ia mengalahkan Stosur yang jauh diunggulkan dalam pertandingan tiga set, 7-5,1-6, dan 6,3. Pertandingan babak final akan dilangsungkan pada akhir pekan ini.(SHA)