Keliru, Sharapova Sempat Diumumkan Sebagai <EM>Runner-up</EM>

  • Berita
  • 0
  • 10 Jun 2012 03:22

110124bmariasharapova.jpg
Liputan6.com, Paris: Upacara penobatan gelar juara Prancis Terbuka untuk Maria Sharapova mendapat sedikit gangguan pada Sabtu (9/6) waktu setempat. Betapa tidak, ratu baru Rolland Garros tersebut diumumkan sebagai runner-up.

Sharapova terlihat terkejut dan kemudian tersenyum setelah sang pembawa acara membuat bingung petenis Rusia tersebut, yang mengalahkan Sara Errani dari Italia di partai final.

"Tuan-tuan dan nyonya-nyonya, runner-up adalah Maria Sharapova," ucap pembawa acara seperti dikutip AFP.

Pengumuman tersebut langsung disambut cemooh dan siulan dari penonton yang memenuhi tempat duduk di lapangan Philippe Chartier, sehingga ofisial yang malu segera mengoreksi perkataannya.

"Tuan-tuan dan nyonya-nyonya, runner-up adalah Sara Errani."

Petenis Italia tersebut kemudian mendapatkan trofinya yang diserahkan oleh mantan juara, Monica Seles, sebelum Sharapova dipanggil ke podium untuk menerima trofi juara.

Sharapova belakangan mengabaikan masalah kecil tersebut.

"Itu lucu. Saya sesungguhnya menyukai reaksi Sara yang lebih baik ketika ia mengangkat tangannya. Menyenangkan untuk melihat finalis yang memiliki semangat bagus dan caranya ia berbicara dan berpidato," kata Sharapova.

"Menyenangkan untuk mendengar kata-kata rendah hati."

Maria Sharapova memenangi gelar Prancis Terbuka pertamanya setelah mengalahkan petenis unggulan 21 asal Italia Sara Errani 6-3, 6-2 dalam final Roland Garros, Sabtu.

Reuters menulis, petenis putri asal Rusia itu menjadi wanita ke-10 yang melengkapi karier Grand Slam setelah dia menambahkan gelar di Paris setelah di Wimbledon (2004), Amerika Serikat Terbuka (2006), dan Australia Terbuka (2008).

Meskipun hasil pertandingan tampak tidak berimbang, petenis Italia itu sempat membuat Sharapova pontang-panting melalui permainan pukulan voli, slice forehand serta dropshots yang mulus. Namun petenis Rusia itu masih mampu menghadangnya.

Sharapova memastikan kemenangannya ketika permainan reli Errani akhirnya berakhir ketika bola menyangkut di net.(ANS/Ant)