Juara GP Kanada, Hamilton Pimpin Klasemen

  • Berita
  • 0
  • 11 Jun 2012 11:06
Liputan6.com, Montreal: Lewis Hamilton meraih kemenangan pertamanya di musim ini setelah berhasil finis pertama GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin (11/6) dinihari WIB. Pembalap asal Inggris tersebut menjadi pemenang setelah sempat menjalani duel sengit dengan Fernando Alonso dan Sebastian Vettel di tengah lomba.

Ini merupakan kemenangan ke-18 sepanjang karir Hamilton setelah ia berjaya pada 2007 dan 2010, dan mendongkraknya untuk kembali menjadi pebalap yang diperhitungkan dapat menjadi juara tahun ini, di mana hasil balap menjadi begitu sukar diprediksi. Hamilton kini memimpin klasemen pebalap dengan 88 poin.

"Kerja bagus, rekan-rekan, terima kasih, terima kasih," kata Hamilton melalui radio tim, saat ia melambatkan laju mobilnya setelah finish 2,5 detik lebih cepat dari Roman Grosjean. Grosjean dari Lotus menduduki posisi kedua setelah ia diputuskan finis lebih dulu dari peringkat ketiga, Sergio Perez, yang membela Sauber.

Juara dunia dua kali  sekaligusjuara bertahan, Sebastian Vettel menyelesaikan lomba di posisi keempat disusul oleh Fernando Alonso. Peringkat keenam diisi oleh Nico Rosberg dari tim Mercedes. Pembalap Australia, Mark Webber ada di peringkat ketujuh disusul oleh Kimi Raikkonen, Kamui Kobayasahi, dan Felipe Massa.(ANT/JUM)
Comments 0
Sign in to post a comment