Grosjean Kaget Finish Urutan Kedua

  • Berita
  • 0
  • 11 Jun 2012 11:21

120611bromain.jpg
Liputan6.com, Montreal: Romain Grosjean mengaku kaget karena berada di urutan kedua GP Kanada. Pembalap berusia 26 tahun dari Tim Lotus itu tak pernah membayangkan untuk naik podium. Grosjean yang berada di urutan ketujuh pada babak kualifikasi mengambil keuntungan dari strategi sekali berhenti dan melewati tiga pembalap pada putaran terakhir.

Pembalap Prancis tersebut berada di urutan kelima sebelum pembalap di depannya mulai kehilangan kecepatan mereka menjelang akhir perlombaan. Pembalap Jerman Nico Rosberg dari tim Mercedes serta pemain dari tim Red Bull Mark Webber terpaksa masuk pit, sehingga Grosjean melewati Fernando Alonso yang juga berjuang untuk menjaga jaraknya.

Grosjaen mengaku tidak menyangka ada dalam urutan tiga besar. Dia amat berterima kasih kepada timnya yang membangun kendaraan dengan baik dan amat pas dengan bannya. "Saya tidak menyangka dapat berada di urutan ketiga. Kemudian saya lihat Fernando (Alonso) semakin pelan sampai akhirnya saya berada di urutan kedua," katanya.

"Akhir yang gila pada akhir perlombaan, saya mengira saya berada di P4 atau P5, tapi ternyata bisa ke urutan kedua," katanya. "Tim melakukan pekerjaan fantastik dan memberi saya kendaraan dan ban yang bagus. Kami tahu dengan panasnya sirkuit kami dapat melakukan hal terbaik. Terima kasih matahari bersinar, itu hal amat fantastis bagi saya."(ANT/JUM)