Sony Dedikasikan Kemenangan untuk Keluarga

  • Berita
  • 0
  • 12 Jun 2012 10:13
Liputan6.com, Jakarta: Pebulutangkis nasional, Sony Dwi Kuncoro, mendedikasikan kemenangan yang diraihnya di SCG Thailand Open Grand Prix Gold bagi dirinya sendiri dan keluarganya. "Kemenangan ini tentunya buat diri saya sendiri setelah harus berjuang melawan cedera yang saya alami. Dan pasti juga buat keluarga dan semua orang yang selalu mendukung saya," ujar Sony saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Sony yang kini menempati posisi 65 dunia, berhasil menjadi juara turnamen tersebut setelah di final mengalahkan pebulutangkis asal Cina non-unggulan, Chen Yuekun, dua set langsung 21-17 dan 21-14. "Saat di lapangan sebenarnya saya bermain seperti biasa saja, dengan gaya bermain saya sendiri. Tapi saya merasa jauh lebih baik setelah sembuh dari cedera, kini oto-oto saya terasa lebih kuat," ungkap Sony.

Sebelumnya di semifinal, Sony mampu menaklukkan pemain nomor dua dunia asal Cina, Lin Dan, dengan skor 21-17, 21-16, dan menjadi kemenangan kedua dari 11 kali pertemuannya dengan Lin Dan. "Saya terus berusaha untuk terus tampil maksimal. Tidak mudah untuk bangkit dari cedera. Ini merupakan hasil dari latihan dan kerja keras," ujarnya.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) Djoko Santoso, memberikan apresiasi terhadap prestasi yang diraih Sony. "Kami mengapresiasi Sony yang behasil menjadi juara di Thailand. Apalagi ia bisa mengalahkan Lin Dan di semifinal," kata Djoko yang datang ke Bandara Soekarno Hatta untuk menyambut kedatangan Sony.

Di awal bulan lalu Sony menjadi runner-up Malaysia Open GP Gold setelah dikalahkan Lee Chong Wei di final. Sedangkan di Australia dan Swiss Terbuka, ia kandas di babak-babak awal turnamen. SCG Thailand Open Grand Prix Gold adalah turnamen level dua di bawah World SuperSeries. Selain Sony, tidak ada pemain Indonesia lain yang bahkan masuk semifinal. Cina merebut dua nomor di ganda putra dan ganda campuran, Thailand satu nomor di ganda putri, dan India satu nomor di tunggal putri.(ANT/JUM)
Comments 0
Sign in to post a comment