Inilah Curahan Hati Greysia/Meiliana

  • Berita
  • 0
  • 02 Agu 2012 08:52
Liputan6.com, London: Kecewa dan sedih. Perasaan itulah yang dirasakan Greysia Polii/Meiliana Jauhari setelah didiskualifikasi Badminton World Federation atau BWF pada Olimpiade London 2012 di Inggris. Satu-satunya ganda putri Indonesia ini dianggap melanggar kode etik karena sengaja mengalah di penyisihan grup C pada Selasa (31/7) lalu agar bisa terhindar dari pasangan Wang Xiaoli/Yu Yang asal Cina di perempatfinal. 

"Kami dilatih oleh senior-senior yang sudah punya pengalaman mendunia, kami siap untuk kalah. Namun, kami tidak siap dituduh curang," kata Meiliana Jauhari seperti dilansir situs pbsi.org, baru-baru ini. 

Bagi Greysia dan Meiliana, hukuman ini adalah tamparan keras. Betapa tidak, selama empat tahun pasangan ini mempersiapkan diri untuk mendapatkan hasil yang maksimal di pesta olahraga paling bergengsi itu. Berjuang untuk lolos kualifikasi Olimpiade London pun dijalani Greysia/Meiliana tidak hanya dengan tetesan keringat, tapi juga air mata. 

"Setelah dipikir ulang, kesedihan pasti ada. Tapi, mengucap syukur sama Tuhan buat keadaaan ini lebih baik daripada bersedih," ucap Greysia. "Sebagai pemain pasti kejadian ini membuat kami terpukul, tapi setidaknya kami sudah berusaha dan menyelesaikan pertandingan." 

Greysia dan Meiliana mengaku sempat terguncang dan tidak percaya dengan hukuman tersebut. Namun, nasi sudah menjadi bubur. Bagi keduanya, tidak ada gunanya berlarut-larut dalam kesedihan. Toh, keputusan ini semuanya sudah terjadi dan tak ada yang dapat mereka lakukan. 

"Ya mau bagaimana lagi, mungkin Tuhan punya rencana yang lebih indah untuk kami," ujar Meiliana. "Kecewa itu pasti, namun kami akan fight back dengan prestasi." 

Senada dengan Meiliana, Greysia pun menutupi kesedihannya dan berusaha terlihat tegar menghadapi permasalahan ini. "Saya merasa sedih sewaktu saya tidak bisa bermain bulutangkis lagi, saya pernah merasakan itu saat mengalami cedera bahu kanan kemarin," tuturnya. "Jadi, sekarang tidak ada alasan untuk saya bersedih dan menyerah. Karena saya masih bisa bermain bulutangkis dengan tangan yang normal." 

Kejadian ini juga menyita perhatian rekan-rekan Greysia/Meiliana di Jakarta. Sejumlah atlet, seperti Vita Marissa, Nitya Krishinda Maheswari, Pia Zebadiah Bernadet, dan Bellaetrix Manuputty menyatakan keprihatinannya atas peristiwa yang menimpa teman mereka. 

Selain Gyesia/Meiliana, BWF juga mendiskualifikasi tiga ganda putri lainnya. Mereka adalah juara dunia asal Cina, Wang Xiaoli-Yu Yang serta dua ganda Korea Selatan, yakni Jung Kyung Eun/Kim Ha Na dan Ha Jung Eun/Kim Min Jung. Kasus ini yang pertama kali terjadi di ajang Olimpiade.(BOG)
 
Comments 0
Sign in to post a comment