Cabang Wushu, DKI Jakarta Raih Dua Emas

on

Liputan6.com, Pekanbaru: Dalam cabang wushu di ajang Pekan Olahraga Nasional ke-18 di Pekanbaru, Riau, Jumat (14/9), tim DKI Jakarta dan Sumatra Utara meraih medali. DKI Jakarta berhasil meraih 2 emas 1 perak dan 4 perunggu. Sedangkan kontingen Sumut mengantongi 2 emas 2 perak dan 1 perunggu.

Atlet wushu putri andalan DKI Jakarta, Susyana Tjhan yang turun di kelas jianshu dan qiangshu sukses mempersembahkan emas. Sedangkan medali perak berhasil diraih Natalie Chriselda dari Jawa Timur dengan total nilai 19,19 dan medali perunggu diraih leh atlet DKI lain yakni Thalia Lovita dengan perolehan 19,11.

Sedangkan di bagian putra medali emas kelas nanquan dan nangun direbut kontingen Sumut melalui Johannes Bie. Untuk medali perak diraih Heriyanto juga dari Sumut. Sementara Hengki Setiawan asal Kalimantan Selatan harus puas di urutan ketiga.

Sementara pemecahan rekor dicatat pelari Jawa Tengah Agus Prayogo. Rekor lari 10 ribu meter yang dibuat Eduardus Nabunome pada 1993 ditumbangkan Agus dengan catatan waktu 30 menit 11,01 detik. Sebelumnya Eduardus menorehkan catatan waktu 30 menit 20,70 detik.

Sejak lap ke empat Agus terlihat memimpin final lomba lari 10 ribu meter. Awalnya pemegang rekor nasional 2010 itu terlihat membayangi rekannya dari Sumatra Selatan, Jauhari Johan. Namun memasuki lap ke-4 dari 25 lap yang dipertandingkan, Agus menyusul Jauhari.

Dari cabang bulutangkis tim beregu putra Jawa Tengah berhasil merebut medali emas. Pada babak final, Jateng menang 3-1 atas Jawa Barat. Sedangkan di final beregu putri, emas berhasil diamankan pasangan beregu Jabar [baca: Putra Jateng Raih Emas Bulutangkis Beregu].(AIS)
Suka artikel ini?

0 Comments