PB Persani Menggelar Lomba Senam Gymnastrada

  • Berita
  • 0
  • 06 Mei 2003 08:30
Liputan6.com, Jakarta: Olah raga senam untuk cabang gymnastrada semakin berkembang. Karenanya, Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) saat ini menggelar lomba gymnastrada tingkat nasional untuk mencari pesenam yang akan mewakili Indonesia dalam lomba tingkat dunia. Demikian disampaikan Ketua Harian Pengurus Besar Persani Asnawi Nasution di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Asnawi, lomba ini diikuti oleh lima pengurus daerah dan melibatkan lebih dari 500 pesenam. Nantinya, para pesenam yang terpilih akan dikirim ke Lisboa, Portugal, untuk mengikuti Festival Gymnastrada Internasional, Juli mendatang. Gymnastrada adalah senam berkelompok yang memadukan gerakan aerobik dengan unsur kesenian daerah. Cabang senam ini menuntut kekuatan, kelenturan, dan keindahan dari para pesenam yang mengikutinya.

Selain Gymnastrada, tambah Asnawi, kini PB Persani juga mengembangkan cabang senam baru lainnya seperti sport dance. Cabang senam lain yang telah bergabung lebih dahulu dengan PB Persani adalah senam artistik, ritmik, sport aerobik, dan senam umum.(PIN/Jeremy Teti dan Gatot Setiyawan)
Comments 0
Sign in to post a comment