Lapangan Berlatih Voli Pantai SEA Games Buruk

on Nov 27, 2003 at 07:47 WIB

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Rita Subowo mengeluhkan buruknya fasilitas lapangan berlatih buat peserta SEA Games XXII. Padahal, pertandingan yang diadakan di Hanoi, Vietnam itu akan dilaksanakan sepekan lagi. Demikian keterangan Rita saat bersilaturahmi dengan Tim Nasional Voli Pantai Indonesia di Jakarta, Rabu (26/11).

Rita menjelaskan, lapangan voli yang seharusnya dipergunakan buat Timnas berlatih, sampai sekarang belum siap pakai. Akibatnya, PB PBVSI kemungkinan akan menunda keberangkatan timnya yang terdiri dari Agus Salim dan Koko Prasetyo serta Siti Nurjanah dan Ni Putu Timi. Mereka direncanakan terbang ke Vietnam bersama kontingen cabang olah raga lain pada 2 Desember mendatang. "Mudah-mudahan mereka bisa berangkat 5 Desember," harap Rita.

Timnas Voli Pantai Putri bakal melawan Tim Singapura. Sementara Timnas Voli Pantai Putra akan berhadapan dengan Tim Malaysia. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada 9 Desember. Sebelum berlaga, kedua tim telah berlatih keras. Termasuk dengan mengikuti Kejuaraan Nasional Voli Pantai 2003 di Lapangan Voli Pasir Senayan, Jakarta Selatan, September silam [baca: Kejurnas Voli Pantai Pra-PON Digelar].

Mella Marshellyna, salah satu atlet voli mengungkapkan, lawan terberat mereka adalah kontingen dari Vietnam dan Thailand. Namun, mereka bertekad bermain semaksimal mungkin. "Semua lawan pasti berat. Yang penting kita bisa menampilkan permainan yang terbaik," ucap Mella.(MTA/Jeremy Teti dan Satya Pandia)
Suka artikel ini?

0 Comments