Sukses

Susyana Tjhan Gagal Rebut Emas

Atlet wushu putri Indonesia Susyana Tjhan gagal meraih medali emas di nomor taolu (changquan). Ia harus puas dengan medali perunggu.

Liputan6.com, Guangzhou: Atlet wushu putri Indonesia Susyana Tjhan gagal meraih medali emas. Ia harus puas dengan medali perunggu pada pertandingan nomor taolu (changquan) final Asian Games Ke-XVI di Guangzhou, China, Selasa (16/11).

Susyana hanya membukukan angka 9,66 pada nomor ini. Medali emas nomor ini direbut atlet wushu Hong Kong Xiaoling Geng yang membukukan angka 9,75. Sedangkan perak menjadi milik atlet wushu Myanmar yang membukukan angka 9,67.

Dengan tambahan satu medali perunggu dari Susyana, posisi Indonesia pada daftar perolehan medali berada di urutan 17, yakni dengan satu perak dan tujuh perunggu. Posisi teratas masih ditempati Cina dengan 55 medali emas, 21 perak, dan 20 perunggu. Diikuti Korea Selatan dengan 19 emas, 14 perak, dan 18 perunggu. Jepang di urutan ketiga dengan 13 emas, 25 perak, serta 24  perunggu.

Hari ini, harapan Indonesia untuk menambah medali masih terbuka karena masih terdapat sejumlah pertandingan yang diikuti. Di cabang olahraga catur, misalnya, mulai memasuki babak kedelapan dan kesembilan yang merupakan babak final atau terakhir.

Menurut Manajer Tim Catur Indonesia, Kristianus Liem, dua pecatur Indonesia, Susanto Megaranto dan Irine Kharisma Sukandar berpeluang merebut medali. Susanto telah mencatat hattrick pada tiga pertandingan terakhir. Dari tujuh kali bertanding, ia membukukan lima kali menang dan dua kali kalah. Posisi Susanto kini di urutan ketujuh.

Sementara Irine di urutan kesepuluh setelah tiga kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah. Kristianus berharap pada pertandingan dua babak terakhir ini Susanto bisa tampil lebih tenang untuk meraih kemenangan. Pertandingan akan berlangsung pukul 15.00 hingga 19.00 waktu setempat.(ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.